gunalam

Jumat, 31 Januari 2014

"GOBLOKKK !!!"


Jln Yos Sudarso, Gombong. Sekitar jam 13 WIB.
Tiba-tiba dari arah berlawanan ada rombongan Truk tentara melaju kencang menyalip kendaraan-kendaraan di depannya. Hingga Truk-truk itu mengambil lajur kanan jalan.


Dari arah berlawanan gw terpaksa menepikan mobil ke kiri, inginnya ke bahu jalan,, tapi ternyata letak aspal terlalu tinggi dari tanah. Gw urungkan niat turunkan mobil ke bahu jalan, coz terlalu anjlok.. takutnya gardan atau bagian bawah mobil jadi nggasruk.

Jadi terpaksa gw hentikan saja mobil di tepi jalan, sambil nunggu konfoi Truk tentara itu lewat berlalu.

Konfoi berlalu.. gw jalankan lagi mobil pelan.. dari kaca sepion terlihat antrian motor berderet di belakang mobil gw. Kemudian ada pemotor cowo nyalip gw, tepat di samping jendela mobil, dia katain gw, "goblokkk !!!", sambil berlalu.

nah lo..

Sendirian gw jadi bertanya-tanya sendiri.. kenapa rupanya orang itu?
oh.. mungkin dia tadi membuntuti mobil gw, trus dia kira mobil gw akan turun ke kiri, karena sudah sein kiri.. eh ternyata gak jadi, malah berhenti. Mungkin dia jadi kaget dan ngerem mendadak. Mungkin motornya mo nyium pantat mobil gw, hehehe.. ya pantaslah dia terkejut lalu dongkol. kemudian dia kompensasikan dengan ngatain gw goblok, hahaha...  semoga hatinya puas dan lega. atau juga tidak? ah.. itu urusan dia..

Berpikir begitu kok gw jadi senyam-senyum sendiri. Bagaimana tidak.. kata "goblok" tadi benar-benar terdengar biasa di telinga gw, benar-benar gak ngefek ke gw. Benar-benar gak ngaruh apa-apa di hati dan pikiran gw.

Apakah ini artinya gw berhasil?
maksudnya berhasil melaksanakan ajaran gunalam yang mengatakan bahwa hati dan pikiran gw itu adalah milik gw, mutlak urusan gw sendiri. Mo gimana kek orang laen terhadap gw, gw mo sedih.. gw mo gembira.. itu benar-benar urusan gw sendiri. Orang laen gak berhak mempengaruhi apalagi menguasainya. Enak aja, hehehe...

Jadi dalam kasus ini gw nyatakan gw berhasil. Kalo orang yang ngatain tadi puas dan lega.. sukurlah bila demikian, kalopun tidak, itu urusan dia.. hahaha..

Bisa saja orang lain membuat lo sedih.. kecewa.. ato marah, itu bila pikiran lo mengijinkan demikian.
Tapi bukannya pikiran lo itu milik lo sendiri, jadi itu mutlak urusan lo sendiri.
Mo ngapain kek orang laen, itu urusan dia. Urusan lo adalah membuat pikiran lo hepi !

horeee...!!!

'g'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar