gunalam

Rabu, 21 Agustus 2013

monologunalam VI


monologunalam V

+ hmmm... kehidupan ini game..  Tuhan yang menciptakannya.. tidak ikut campur.. karena sistem game telah diciptakan sedemikiaan rupa tanpa perlu ikut campur Dia lagi.. begeto maksudnya?


- hehe.. ya nggak geto juga, itukan hanya sekedar analogi agar kita lebih mudah mencerna. Yang akan kita simpulkan disini adalah bahwa Tuhan itu tidak intervensi.

+ hmmm.. Tuhan tidak intervensi?

- demikianlah.. setidaknya begitulah yang berhasil kita ketahui dari fakta yang ada dan juga dari apa yang dapat kita rasakan.

+ fakta? fakta apa..?

- begini.. jadi Tuhan itu menciptakan semua ini (semesta) berikut dengan "script code" atau yang biasa kita sebut "suratan takdir". Belakangan script code itu diamati dipelajari oleh manusia, dari gejala-gejala alam yang ada. hingga kemudian ditemukanlah rumus-rumus fisika, rumus biologi, rumus kimia dll. yang semua itu kita sebut "hukum alam". ingat bahasan kita di monologunalam III
Nah.. dari dari script code [takdir / hukum alam] yang diketahui ini, kemudian manusia memanfaatkan itu untuk membuat alat-alat teknologi, seperti pesawat terbang, televisi, handphone, komputer dll.
Mari kemudian kita bayangkan.. seandainya Tuhan itu suka iseng intervensi merubah script code atau takdirNya,,, maka tak ada gunanya itu rumus-rumus fisika! percuma kita merumuskan campuran-campuran unsur kimia, biologi kacau dan seterusnya. begitu Tuhan intervensi (merubah script code semesta), jangan heran bila tiba-tiba handphone kita meleleh, karena ikatan unsur kimia komponennya berubah atau tidak berlaku lagi. Jangan kaget tiba-tiba satelit-satelit buatan yang di angkasa sana tergelincir dari orbitnya, jatuh ke bumi atau terlempar jauh dari bumi. karena hukum alamnya dirubah oleh Tuhan.
Faktanya fenomena ini tidak pernah terjadi kan?
kalau Tuhan intervensi, itu artinya script code semesta / suratan takdir / hukum alam akan berubah-ubah, tidak kekal, tidak pasti. dan itu akan sangat sulit atau bahkan tidak bisa kita pelajari apalagi kita manfaatkan. Buat apa kita pelajari resep bikin roti misalnya, jika hasilnya berubah-ubah tidak pasti.

+ iya juga sih.. kalau hukum alam ini tidak pasti, tidak kekal, alias berubah-ubah, dirubah-rubah atau diintervensi Sang Penciptanya, maka kacaulah semua.. hihihi..

- ya mungkin saja tidak kacau.. mungkin saja justru script code semesta diupgrade oleh Tuhan menjadi lebih baik, hehe.. tapi bagaimanapun juga hasil belajar manusia ribuan tahun akan menjadi sia-sia dan peralatan tekhnologi yang kita buat menjadi tak berguna. Dan menurut akal sehat kita dan fakta yang ada, itu tidak akan terjadi.

+ ya karena script code semesta atau takdir atau hukum alam itu, sudah sempurna, begeto..?

- hehe.. *manggut-manggut

+ lalu bagaimana menjelaskan kalau Tuhan itu tidak intervensi dengan menggunakan rasa? noh di atas lo tulis dengan fakta dan rasa..

- hmmm.. rasa-rasanya tulisan ini sudah panjang. kalo kepanjangan ntar loading pagenya berat. mending bersambung aja dah..  *aslinya buat kesempatan untuk mikir, hihihi..

2 komentar:

  1. om, itu lambang gunalam "69" maksudnya apa? posisi sex? atau itu lambang mata sharingan dari klan uchiha? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm... itu bukan 69 Riez. kalopun terlihat seperti itu.. itu hanya persepsi lo aja kale.. hehehe...
      juga bukan mata saringan ucica. kalopun mirip, itu cuma kebetulan aja. bahkan sebelumnya gw gak ngarti soal saringan ucica itu.

      makasih dengan pertanyaan lo ini. ini mengingatkan gw untuk menulis tentang lambang gunalam tsb. hehe..
      sabar ye..

      Hapus