gunalam

Sabtu, 21 Juli 2012

Pesta Puasa


"puasa kok jadi malah ribut ya", kata Setan Belang di balik kerangkeng ramadan.

"maksod lo..?", Setan Alas nanya.


"lha itu.. puasa jadi rame banget.. ibu-ibu pada ngeributin harga-harga kebutuhan naek.. lha salah sendiri napa justru puasa belanja konsumsi meningkat..
terutama di tv tuh.. tiba-tiba semua tentang puasa.. ada iklan puasa.. yang siang-siang nawarin minuman segar dan makanan lezat.. yang nawarin kek ustadz ustadzah geto deh.. sedang yang gak pake nawarin, di warung tertutup, eee...digerebek, hihihihi...
pokoknya bulan ini jadi kenyang puasa. di mana-mana ada puasa.. ada panggung puasa.. sinetron puasa.. pasar puasa.. lagu puasa.. kolak puasa.. sirup puasa.. korma puasa.. dan laen-laen tentang puasa.. gw merasa ini adalah sebuah pesta. pesta menghamburkan.. pesta melampiaskan.. pesta mumpung.. dan ujung-ujungnya puasa menjadi industri, hihihihi... padehal perasaan gw, Tuhan itu mengatakan.. puasa itu adalah ibadah hanya untuk Dia. masuk wilayah privat Tuhan. maka nurut gw seh.. puasa itu adalah pengendalian bukan pelampiasan. memasuki kesunyian.. melakukan perenungan.. agar menemukan kesejatian fitrah manusia. bukan malah mengumbar gebyar.. apalagi manja minta dihormati dan dihargai puasanya, kalo tidak,, gebuk! gkgkgkgkkkk... ini puasa cap apa?", keluh Setan Belang panjang lebar.

"kok jadi elo yang ribut heh..? itu artinya misi kita tu sukses godain mereka.. hahaha..", tawa Setan Alas.

"sukses gimana..? itu artinya..tanpa kitapun, ternyata manusia itu lebih canggih menciptakan cara dan jalan untuk menjerumuskan dirinya, nah lo... jangan-jangan nanti Tuhan dah gak butuh kita lagi tuk godain mereka, kesiaaannn dech looo....", jawab Setan Belang dengan gaya melambai.

"hahahaha... ini baru puasa, gimana nanti kalo lebaran?! pesta besarrr..! allohuakbar!!!", teriak Setan Alas sambil jingkrak-jingkrak.


3 komentar:

  1. "Barang siapa yang gembira akan datangnya tamu Allah (ramadhan) maka diharamkan jasadnya api neraka"

    BalasHapus
  2. Pertanyaannya mau salahin siapa pas manusia terbawa nafsu ? Kan setan lagi libur

    BalasHapus
  3. hehe... cerita di atas adalah cermin. utk kita ngaca, agar kita bisa ngoreksi diri

    BalasHapus