gunalam

Kamis, 13 Juli 2017

Adil ?



aslinya pake bhs jawa. tak translate aja ke bhs indonesia.

# sekarang gini mas.. menurut sampean adil itu apa?

- nurut aku?

# iya

- nurut aku adil itu sesuatu yg memuaskan aku. kalo aku tidak puas, berarti tidak adil.

# hahaha... sampean ini bisa aja, serius lho mas.. sing jujur.

- lho ini serius lho.. jujur dari hati yg paling dalam.

# tapi masa kaya gitu..

- lho sampean kan nanya, adil menurut aku, ya kalo nurut aku ya begitu itu.. menurut orang lain aku kira juga begitu. masing2 punya standar keadilan sendiri. yg intinya kalau dia terpuaskan, itu baru adil. faktanya begitu kok.

# ... (minum teh) trus yg bener gimana?

- wah haha.. kalo soal bener aku gak tau ini bener apa gak.. adil itu bukan menurut siapa-siapa. bukan menurut aku, juga bukan menurut sampean.

# menurut Tuhan ya?

- bukan

# hah? Tuhan lho mas? jangan macem2 lho

- lha emang bukan kok

# trus adil harusnya menurut siapa?

- menurut kesepakatan.

# ...?

- menurut Tuhan bisa saja, kalo kita semua sepakat soal itu. Menurut Gareng apa Petruk ya bisa saja kalo kita bersepakat tentang itu. kadang ada saja yg teriak bilang itu kata Tuhan, tapi sejatinya sama saja.. nama Tuhan dibajak demi memuaskan rasa keadilan menurut dia saja.

# hehe.. ya sudahlah tak pulang dulu.. makasih tehnya.

- kapan ada motogp lagi..?

# blm tau, tp mas ada di rumahkan?

- oh siap..

7 komentar:

  1. msh eksis di 2017 nih gunalam nya. . .
    gmn komunitas tanyaSaja ? msh solid kah atau udh bubar sejak lama ?
    username gue msh inget lah ya hahay (tawa abu jundi/atikah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tser masih ada, tp sekarang lg rame ke grup WA

      Hapus
    2. tukang jaga warnet masih idup?

      Hapus
  2. update lg dong blog nya, gak boleh habis ide dong biar otak terus aktif (walau tua)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya. Gegara kerjaan dobel ada bisnis online, gunalam jd terbengkalai. Sebetulnya banyak yg ingin gw tulis

      Hapus
  3. wah direply hampir 2 taun setelahnya :v
    btw gue lagi nih yg komen hoho, idup jelang 30 taun makin gak jelas aja nih, kalo ada ranking nya pasti gua terbawah diantara tser, ujungnya gua mengais ngais masa lalu aja yg lbh berwarna dripada idup yg skrg ini, salah satunya ya kenangan blog ini

    BalasHapus