gunalam

Kamis, 10 Desember 2015

ironi


Suatu hari di Pengadilan Akhirat, menghadap dua orang yang meninggal dunia, yang satu gak kenal Tuhan (Atheis) dan satu lagi Fanatik Agama.


Tuhan pun memutuskan untuk memasukkan si Atheis ke Sorga, dan si Fanatik ke Neraka !
Si Fanatik protes keras, Tuhan! Mengapa aku ke Neraka ?
Tuhan menjawab...
Anak'Ku... Kamu ini introspeksi diri lah!
Saat mendapatkan kesulitan dalam hidup Kamu bilangnya AKU kasih cobaan, memang AKU iseng??? terus sebut2 nama AKU dan puji2, memang AKU sifatnya seperti manusia yang senang dipuji ?
Ngerepotin AKU melulu, sakit bukannya minum obat eehhh... malah nyuruh AKU sembuhin.
Kamu yang utang, suruh AKU yang lunasin.
Kamu holiday AKU disuruh jadi satpam jagain rumah Kamu .
Anak Kamu digebukin orang karna narkoba, Kamu suruh AKU berikan pertolongan, emang AKU Hakim???
Baru ngasih sedekah cemban aja, AKU disuruh balikin Cepek Tiau emang AKU direktur Bank Dunia???
Kamu yang enak2 bikin anak, AKU lagi disuruh pelihara dan jagain dan bilang AKU yang Beri.
Kemaren Kamu sekarat gara2 darah tinggi, karena keenakan makan sate kambing dan makan duren ! Kamu bilang cobaan dari AKU...
Sekarang Kamu mati, seluruh keluarga Kamu bilang AKU yang manggil Kamu , lantas nuntut AKU harus terima Kamu di Surga. Sekarang Kamu ke sini mau apa ?
Kamu cuma mau rumah AKU kan ?
Enak aja!


Kamu liat tuh si Atheis !
Kagak pernah ngerepotin AKU!
Tiap hari kerja giat, kesulitan hidup dihadapin dan dijalanin dengan gunain akal budi yang udah AKU bekalin.
Meski dulu dia belum tau AKU siapa, tapi sekarang dia pasrah gak nuntut apa-apa, menghadap AKU sebagai TUHAN-nya.
Hatinya tulus tanpa pamrih.
Ya jelas AKU pilih dia daripada Kamu yang beragama, tapi kagak ngerti maunya AKU apa!
Percuma Kamu ngaku anak AKU, tapi kagak pernah jadi kayak AKU!
Kamu ama AKU kagak ada mirip2nya!
Jadi sorry lah yauw! tempat Kamu gak pantes di Surga, tapi di NERAKA !


Dan si fanatik pun meraung-raung karena ngeri pada siksaan biadab dan bengis pada tuhannya yang maha pengasih lagi maha penyayang.


:copas

4 komentar:

  1. hahahahaha... apa gw bilang...
    internet lambat laun akan membuat org yg pede mikir jd ateis smua...
    quote lo 'percaya pada tuhan adalah puncak keterbatasan akal manusia' itu maksudnya blm paham jg gw ampe skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesadaran dan keyakinan adanya Tuhan adalah puncak kebodohan ilmu manusia.
      ...
      Sederhananya gini.. Kita balik logikanya
      Andai gw pinter, tau segalanya, bisa semuanya... Mungkin gw jadi atheis. Gak perlu lagi Tuhan. Toh gw tau segalanya, bisa apa saja.

      Hapus
    2. Coba lo mikir keberadaan lo sendiri.
      Diurut lo lahir dari nyokap lo.. Trus nyokap lo lahir dari nenek.. dst dst.. dst dst...
      Mungkin lo kaitkan dg teory evolusi, sampe ke monyet.. dinosaurus.. ato sampe ke bakteri asal-usul elo. ato mungkin mentok ke molekul ato atom..
      Nah.. selanjutnya apa..?

      Nah yg spt inilah yg gw sebut "puncak kebodohan ilmu manusia"

      Disaat spt ini biasanya kesadaran akan sesuatu yg luar biasa, di luar pengetahuan kita, akan terbersit.
      Sesuatu itu kemudian kita kenal dg sebutan Tuhan.

      Hapus
  2. jongkokwc (males login yahoo, ribet)25 Februari 2018 pukul 04.56

    ooohhh... intinya sih istilah lain dari god of the gaps, ok sdh terpecahkan misteri nya haha... btw lg nostalgia ts lg di thread tanya saja forumdetik, sundul2in post lama pake id owned

    BalasHapus