gunalam

Jumat, 03 Agustus 2012

Jurus Kaki Bebek

INI KISAH NYATA
KESAMAAN NAMA TOKOH DAN TEMPAT
MEMANG DISENGAJA

kecuali photo ini, ini hanya ilustrasi aja. coz waktu kejadian, gak dipoto.

Namanya Joel. Ini anaknya om gw. Pada suatu saat doi minta diajarin nyopir mobil. Ini tentu wajar dan harus dong.. coz, masa papahnya punya mobil anaknya gak bisa nyetir. Ok lah.. gw sanggupin.

Dan pada saatnya, kita berdua pergi bawa mobil papahnya Joel ke pinggir kota tuk latihan setir mobil. Aha.. keknya ada tempat yang cocok neh tuk latihan. Yaitu tanah lapang yang mau dibangun perumahan (sekarang Puri Adelia:Gombong). Gw belokin aja mobil masuk tanah lapang itu. 

Di tengah tanah lapang gw berhenti. Setelah sedikit teori bla.. bla.. bla.. bla.. gw serahin Joel tuk nyetir mobilnya. hehehe... kerena keberaniannya ternyata doi cepet bisa. Karena gw inget pepatah "bisa karena biasa", maka gw biarin aja dia muter-muter di tanah lapang itu. Dari gigi satu... kemudian meningkat ke gigi dua. Maju.. mundur.. 

Saking asyiknya latihan, gak peduli hujan turun.. dari awalnya gerimis sampe hujan deras dan disertai petir. Tanah lapang itupun pelan-pelan tergenang air. 

Dan achhh...! 
Mobil mogok di tengah lapang! maksudnya roda mobil jalan di tempat Tanahnya licin dan gembur. Semakin digas... semakin dalem rodanya berputar menggerus tanah. Pantes saja.. lha wong ini tanah urug, jadi lumpur bila kena air hujan.

haaahhh... kepaksa deh gw turun, di tanah yang becek dan derasnya hujan. Gw coba dorong dengan sekuat tenaga, Joel ada dibelakang setir. Tetep... roda hanya berputar di tempatnya. 
hmmm... gw cari batu, bata, krikil, bahkan rumput-rumput liar.. gw taruh di depan masing-masing roda ban.
Stater lagi.. gw dorong lagi... gas.. brrrrmmmm... eh jalan...! .... hanya beberapa meter doang... muter lagi di tempat.

aaachhh... kejebak neh !!!

Tengak-tengok gak ada orang untuk dimintain bantuan. Hujan seh.. sementara posisi ada di tengah lapang.. jauh sana.. jauh sini.. huhhhh..

Kembali kita berusaha.. diulangi lagi cara seperti tadi. Tetep gak berhasil. Kadang gantian yang dorong, Joel dorong.. gw yg nyetir.. tetep gak berhasil.
Capek, istirahat.. nunggu hujan reda. sapa tau tanah agak kering. sapa tau pula ada orang yang bisa dimintain bantuan. Tapi ternyata hujan gak berhenti.. ah.. mana hari makin sore lagi..

Kembali kita berusaha.. dorong lagi.. cari batu lagi.. krikil lagi.. rumput lagi.. GAK BERHASIL LAGI...
hah....

Hari berangsur mulai gelap.. kita makin bingung... capek.. laper... dan nampaknya gak ada juga orang lewat sepotongpun..
Gw jongkok di samping roda belakang.. sambil menatap roda ban yang penuh lumpur..

"yang bisa dan biasa jalan di tempat becek kek gini ya bebek.", tiba-tiba terlintas pikiran kek geto di otak gw!
"ya..! bebek!, kenapa dia lancar jalan di tempat becek? karena KAKINYA LEBAR !!!", pikir gw lagi,, keinget pelajaran biologi.
Gw liat ban mobil. "gimana cara biar roda ban ini lebar...? .... DIGEMBESIN !!!". ya digembesin.

Gw omongin ide gw ini ke Joel, "dan kalo ini gak berhasil, maka kamu cari ojek pulang.. minta bantuan. biar gw tunggu mobil, hihihi...".

Dengan sedikit ragu-ragu.. tapi mo gimana lagi.. harus berani ambil resiko! gw gembesin semua roda sampe terlihat melebar.

Gw naek di belakang setir. stater... pelan-pelan injek gas.... brrrmmmm.... mobil gerak maju... dan JALAAAANNN...!!! horeeee....! hahahahahahaha..... 

Keluar dari tempat itu, segera gw cari pompa ban terdekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar