gunalam

Sabtu, 13 April 2013

FairPlay


terjadi dialog antara gw dan anak gw kemaren malem rabu 06 februari 2013, saat dia mo pamit bobo:

gw: "doa apa yang biasa kamu panjatkan sebelum bobo?"
anak: cengingas-cengingis geleng2 kepala
gw: "lho.. berarti selama ini kamu gak pernah berdoa? gak doakan papah mamah juga? ketahuan looo..."
anak: "haha.."
gw: "kenapa..?"
anak: "gak tau..", geleng2 senyam-senyum.
gw: "papah tau.."
anak: "knapa..?"
gw: "karena nggak ngefek kan..?"
anak: "hahahaha..", tersipu.
gw: "kamu tau kenapa begitu?"
anak: "knapa..?"
gw: "karena Tuhan itu Fair Play, Dia netral, Dia gak ikut campur langsung dengan urusan manusia, itulah sebabnya Dia disebut Maha Adil".
anak: (diem, sepertinya bingung,, belum ngarti..)
gw: "kamu ingetkan saat ujian nasional kemaren? katanya ada yang mendoakan pensilnya agar mudah mengerjakan ujian?"
anak: "ya ya ya ..hahaha.."
gw: "nah.. andai saja Tuhan mengabulkan doa mereka dengan hasil ujiannya jadi bagus,,, ini tentu tidak adil bagi mereka yang selama ini rajin belajar dan giat berlatih, bahkan ditambah kursus seperti kamu.., kalo begitu ngapain susah capek-capek sih.. kan didoakan saja cukup? tidak... Tuhan tidak akan seperti itu..
anak: "trus ntar aku bobo berdoa nggak?"
gw: "hehehe.. bersyukur saja, senyum dan ucapkan terimakasih kepada Tuhan atas semuanya.., ya sudah sana bobo.. eh sayang dulu.."
anak: cium pipi gw, "mmmuachhh.."

sumber: Grup gunalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar